Ragu, Hilangkan dan ganti dengan yakin

Sahabat Inspirasi pbo, selamat pagi dan selamat beraktifitas, sejenak luangkan waktu untuk menghadapi kenyataan hidup yang semakin pelik, marilah kita sama-sama berdo'a. bermunajat ke Hadirat Allah Subhanahuwata'ala untuk mengharapkan ridho-Nya.

Seperti Semerbak wangi bunga di semenanjung Cinta Nan Indah.
Bunga-bunga tak mudah layu jika selalu di sirami dengan kasih sayang.

Kumpulan-Kumpulan Kata Mutiara Tak Sanggup
                                                                              Meluluhkan hati

Tuan Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani berkata "
Setiap mukmin ragu dan waspada di kala menerima sesuatu, hingga hukum membolehkannya, sebagaimana Nabi Suci bersabda:

"Sesungguhnya, si mukmin itu waspada, sedang si munafik menyambar (segala yang datang kepadanya)."

"Seorang mukmin ragu-ragu, campakkanlah segala penyebab keragu-raguan, dan ambillah segala yang tak menimbulkan keragu-raguan."

Seorang mukmin ragu-ragu terhadap segala makanan, minuman, pakaian, perkahwinan dan segala hal, sebelum dikukuhkan oleh hukum, bila ia saleh; dikukuhkan oleh perintah batin, bila ia seorang wali; dikukuhkan oleh ma'rifat, bila ia seorang badal dan ghauts; dikukuhkan oleh tindakan-Nya, bila ia dalam keadaan fana.

Lalu datanglah keadaan, yang di dalamnya didapat segala yang datang kepada orang, perintah batin atau ma'rifat; tapi bila hal-hal ini bertentangan dengan keadaan sebelumnya, yang di dalamnya berkuasa keragu-raguan dan pemudahan, sedang pada keadaan kedua, berkuasa penerimaan dan penggunaan hal-hal yang dibutuhkan.

Datanglah keadaan ketiga, yang di dalamnya penerimaan dan penggunaan hal-hal yang diperlukan menjadi rahmat. Inilah hakikat ka-fana-an. Pada keadaan ini, sang mukmin menjadi kebal terhadap segala bencana dan pelanggaran hukum, dan segala kejahatan terjauhkan darinya, sebagaimana Allah yang Maha mulia berfirman: "Demikianlah, agar Kami palingkan darinya kemungkaran dan kekejian; sesungguhnya dia termasuk hamba-hamba pilihan Kami." (QS.12:24)

Maka sang hamba menjadi terlindung dari segala pelanggaran hukum. Segala yang datang kepadanya telah terbersihkan dari segala kesulitan di dunia dan akhirat, dan demikian selaras dengan kehendak dan redha-Nya. Tiada keadaan melebihi ini. Inilah tujuannya. Inilah yang dimaksudkan bagi kepala-kepala para wali besar, yang tersucikan, yang memiliki hikmah - orang yang telah mencapai ambang pintu kenabian.
Sahabat Inspirasi, maklumkan diri dalam yakin

Post a Comment

Blog yang berisi informasi sebagai inspirasi anda

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Info Dunia Published.. Blogger Templates
Back To Top